Pengobatan Batu Ginjal Tanpa Operasi dengan ESWL

Pengobatan Batu Ginjal Tanpa Operasi dengan ESWL atau extracorporeal shock wave lithotripsy

ESWL atau extracorporeal shock wave lithotripsy adalah salah satu prosedur yang digunakan untuk menangani penyakit batu ginjal. Melalui ESWL, batu ginjal atau kumpulan senyawa mineral dan garam yang menumpuk di dalam ginjal bisa dibuang tanpa pembedahan (noninvasif).

Gambar terkait
ESWL atau extracorporeal shock wave lithotripsy

ESWL menggunakan alat yang dapat memancarkan gelombang kejut. Gelombang kejut ini dikonsentrasikan di sekitar ginjal yang berguna untuk menghancurkan batu ginjal menjadi pecahan-pecahan yang lebih kecil sehingga dapat dikeluarkan bersama urine.

Sekilas Mengenai Penyakit Batu Ginjal

Batu ginjal ditandai dengan urine yang mengandung senyawa mineral yang mengkristalisasi atau menumpuk di dalam ginjal. Tumpukan mineral ini umumnya terbentuk dari kalsium, amonia, asam urat, atau sistein.

Hasil gambar untuk batu ginjal
Batu Ginjal

Faktor-faktor yang meningkatkan risiko seseorang menderita batu ginjal adalah:

  • Obesitas.
  • Dehidrasi. Rendahnya asupan cairan di dalam tubuh karena pola minum air yang kurang baik.
  • Diet yang keliru. Pola makan dengan mengonsumsi protein, garam, atau gula secara berlebihan.
  • Gangguan penyerapan air dan kalsium. Penyakit radang usus, diare kronis, dan riwayat operasi lambung dapat mengganggu proses penyerapan air dan kalsium. Kondisi ini berisiko meningkatkan pembentukan batu ginjal.
  • Riwayat kesehatan keluarga. Seseorang yang memiliki keluarga dengan riwayat batu ginjal berisiko menderita penyakit yang sama.
  • Kondisi lain, seperti hiperparatiroidisme dan infeksi saluran kemih.
Gejala Batu Ginjal

Gejala yang biasanya muncul pada penderita penyakit batu ginjal adalah sakit luar biasa (urinary colic) yang datang dan pergi, dan biasanya bergerak dari bagian samping belakang (flank) ke bagian bawah perut (abdomen). Selain itu, ada juga beberapa gejala umum lainnya yang sering muncul pada penderita batu ginjal, seperti :

  • Keluar darah dalam urin.
  • Sering mual dan muntah-muntah.
  • Sakit pinggang, paha, selangkangan, dan kemaluan.
  • Jika batu ginjal menimbulkan infeksi, gejala tambahannya bisa berupa meriang, demam, berkeringat dan buang air kecil yang sering, mendesak, serta terasa sakit.
  • Obat batu ginjal ami tanpa efek smping.

Pengobatan Batu Ginjal dengan Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL)

Biasanya batu dalam ukuran 5mm atau lebih akan memerlukan pengobatan. Dalam beberapa tahun terakhir, pengangkatan batu ginjal diperlukan operasi yang kompleks di bawah penanganan anestesi. saat ini penggunaan gelombang kejut telah menjadi pengobatan standar emas untuk batu ginjal dan batu ureter. Perawatan tersebut biasanya dilakukan sebagai prosedur kasus harian dengan hasil pasien akan kembali beraktivitas normal sekurangnya 24 jam.

Hasil gambar untuk eswl
Proses ESWL atau extracorporeal shock wave lithotripsy


Prosedur ESWL

Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) dilakukan tanpa sayatan atau bedah, sehingga sering diterapkan sebagai prosedur rawat jalan atau one day care (ODC). Metode ESWL lama menerapkan perendaman bagian tubuh di bak air hangat (suam-suam kuku). Sementara pada metode ESWL terbaru, pasien akan diminta berbaring saja dengan nyaman di ruang tindakan.

Bantal empuk akan diletakkan di sekitar perut atau bagian belakang ginjal. Posisi tubuh pasien disesuaikan dengan jangkauan alat ESWL agar gelombang kejut bisa ditargetkan dengan mudah ke daerah sekitar ginjal.

Dokter akan memberikan obat bius (anestesi) yang disesuaikan dengan kondisi pasien, biasanya lokal atau setengah badan. Setelah pemberian anestesi, dokter akan menggunakan sinar Rontgen untuk menentukan lokasi batu ginjal secara tepat.
Melalui alat ESWL, dokter urologi akan memberikan 1000-2000 gelombang kejut yang difokuskan pada batu ginjal. Gelombang kejut ini akan menghancurkan endapan batu ginjal menjadi pecahan-pecahan yang lebih kecil, sehingga dapat dikeluarkan bersama urine.

Dalam beberapa kasus seperti pada pasien yang mengalami gejala nyeri hebat, penyumbatan di saluran ginjal menuju kandung kemih (ureter), berisiko terkena infeksi saluran kemih, dan menurunnya fungsi ginjal. , Teknik yang dilakukan yaitu dokter akan melakukan teknik stenting atau memasukkan selang (DJ stent) dari lubang kencing melalui kandung kemih menuju ginjal sebelum ESWL dimulai.

Baca juga : Prosedur ESWL

**Prosedur ESWL secara menyeluruh umumnya berlangsung selama 45-60 menit.


Meski cara pengobatan batu ginjal dengan ESWL ini dianjurkan dibandingkan dengan operasi, namun ada beberapa hal yang meski diperhatikan atau dipertimbangkan sebelum anda melakukakn prosedur ESWL ini.

Peringatan:

  • ESWL tidak disarankan bagi wanita hamil dan penderita infeksi saluran kemih, kelainan bentuk ginjal, kanker ginjal, aneurisma aorta perut, gangguan pembekuan darah, atau hipertensi yang belum terkontrol dengan baik.
  • ESWL tidak efektif pada pasien yang mengalami obesitas. Selain itu, ESWL juga tidak efektif dalam menangani endapan batu ginjal yang terbentuk dari kandungan sistein dan berukuran cukup besar (diameter di atas 2 cm).
  • Beri tahu dokter apabila sedang mengonsumsi obat-obatan pengencer darah, seperti aspirin atau warfarin.
  • Beri tahu dokter apabila menggunakan alat pacu jantung atau alat untuk merangsang denyut jantung dengan listrik bertegangan tinggi (ICD). ESWL dapat merusak alat-alat yang ditanam di dalam organ.

Risiko dan Komplikasi ESWL !

Setelah menjalani ESWL, pasien dapat mengalami keluhan berupa urine mengandung darah, rasa tidak nyaman di punggung bawah, dan nyeri saat buang air kecil. Nyeri yang dirasakan bisa berlangsung selama 4-8 minggu. Hal tersebut normal dan umum terjadi.

Di samping itu, ada juga komplikasi lainnya yang jarang terjadi, antara lain:

  • Endapan kristal yang kembali terbentuk di ginjal pasien, sehingga dokter akan menyarankan pasien menjalani EWSL lanjutan atau prosedur lainnya.
  • Infeksi.
  • Perdarahan ginjal.
  • Memar di punggung belakang.

Rekomendasi Pengobatan Alami dengan Herbal

Pengobatan Batu Ginjal Tanpa Operasi dengan Qnc jelly gamat merupakan solusi mudah paling tepat, karena obat herbal Qnc jelly gamat telah terbukti ampuh mengobati penyakit batu ginjal hingga tuntas dengan cepat serta aman tanpa menimbulkan efek samping.

QnC Jelly Gamat

Komposisi Obat Herbal QnC Jelly Gamat

  • Ekstrak teripang emas.
  • Esseen natural.
  • Sweetener stevia.
  • Pengemulsi nabati.
  • Air RO.
  • Ekstrak buah dan sayur.

Salah satu cara untuk mengobati batu ginjal adalah dengan herbal QnC Jelly Gamat. kenapa saya rekomendasikan QnC Jelly Gamat ?

  • Herbal jelly gamat QnC ini sudah terbukti khasiatnya
  • Asli herbal, aman dikonsumsi dan tidak memiliki efek samping
  • Memiliki legalitas BPOM dan HALAL MUI

Herbal QnC Jelly Gamat ini di produksi oleh CV. Jojga Natural Herbal sebagai terobosan dari dunia kedokteran yang aman di konsumsi karena sudah memiliki legalitas BPOM TR173301471 dan DEPKES P-IRT No : 109321601291–1229. QnC Jelly Gamat ini dapat mengobati Batu Ginjal karena memiliki kandungan yang berasal dari bahan utamanya yaitu teripang emas.

Teripang yang digunakan adalah jenis teripang unggulan, yang dimana dari 1250 jenis teripang hanya teripang emas ini saja yang memiliki kandungan Gamapeptide. Sehingga teripang emas ini di sebut juga teripang unggulan.

Teripang Emas

Ekstrak teripang emas (Golden Stichoupus Variegatus) yang menjadi bahan utama QnC jelly gamat merupakan salah satu spesies hewan laut yang memiliki puluhan lebih kandungan aktif yang sangat baik untuk kesehatan.

Menurut Dr. Zen Djaja, M.D di Malang, Jawa Timur menemukan kandungan asam amino di dalam ekstrak teripang emas yang sangat berperan penting dalam memperbaiki metabolisme tubuh, sehingga tidak terjadi pengendapan batu ginjal. Ekstrak teripang emas membantu kerja enzim oksidase urat alias urikase sehingga kristal kalsium tak terbentuk. Kristal kalsium tidak laut dalam urin dan menumpuk di ginjal, dengan bantuan enzim urikase, asam urat di ubah menjadi jadi allantoin dan larut dalam air, lalu keluar bersamaan dengan urine.

Testimoni QnC Jelly Gamat Untuk Penyakit Batu Ginjal – Manfaat QnC Jelly Gamat QnC memang telah terbukti banyak mengandung khasiat dalam mengobati berbagai jenis penyakit, salah satunya mampu mengobati penyakit batu ginjal dengan cara aman dan cepat !

Disclaimer : Manfaat yang di rasakan bisa berbeda-beda pada setiap orang, tergantung tingkat kronis penyakit dan kondisi tubuh masing-masing. Untuk pengobatan secara alami dengan bahan herbal dibutuhkan proses (karena tidak instan), namun hasilnya akan memuaskan.

Cara Pesan
Bagi Anda berminat dan tertarik dengan produk QnC Jelly Gamat ini bisa langsung mengirim format pemesanan lengkap dengan menyertakan Kode Produk ( Nuy-WM ) memulai SMS/WhatsApp Maupun dengan cantumkan Kode Produk seperti dibawah ini :
Image result for customer service muslimah

Ketikan (Kode) ⇒ Nuy-WM : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Pemesan : No Hp/Telepon


Kirim Ke 0823.2011.4649
****
Contoh SMS Pemesanan untuk 10 Botol :
Nuy-WM : 10 Botol : Nur Fasha : Jln. Lanud Wiriadinata Perum. Parahiangan No. 93 Kota. Tasikmalaya Jawa Barat : 0852.1142.057X
Kirim Ke 0823.2011.4649
INGAT !!!
Nuy-WM adalah kode produk QnC Jelly Gamat. kode Nuy-WM harus dicantumkan disetiap anda melakukan pemesanan Habbazafituntuk memperlancar proses pengiriman dan untuk menghindari tertukarnyanya produk.
Gambar terkait

Keunggulan melakukan pengobatan dengan QnC Jelly Gamat : 

  • Aman dikonsumsi dalam waktu jangka panjang
  • Tidak menimbulkan efek samping
  • Mudah dikonsumsi dan memiliki banyak khasiat
  • Aman dikonsumsi semua kalangan usia
  • Dibuat dari bahan 100% alami

 

Informasi Lengkap Mengenai Produk  QNC JELLY GAMAT

SUDAH TERDAFTAR DI BPOM dengan NO POM TR 173301471

Nama Produk : QNC JELLY GAMAT 

Kode Produk : Nuy-WM

Di Produksi Oleh : CV JOGJA NATURAL HERBAL 

Komposisi : Ektrak Gamat Emas, Swetener Stevia, Air RO , Pengemulsi Nabati, Ektrak Buah Dan Sayur

Bentuk : Cairan Kental Dengan Aroma Yang Khas

Harga : Rp.155.000/ Botol

Aturan Minum : Diminum 3 kali sehari, Dosisnya 2 sendok makan setiap kali konsumsi ( Bagusnya diminum sebelum makan dan dikonsumsi dengan air hangat )

 

Demikian informasi mengenai Pengobatan Batu Ginjal Tanpa Operasi dengan ESWL  yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Terimakasih atas kunjungan anda dihalaman kami. Salam sehat 🙂

Visit Us  On :

 


 

Setiap penyakit itu ada obatnya, seperti hadits Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang artinya: “Tidaklah Allah menurunkan suatu penyakit, melainkan Dia menurunkan obatnya.” (HR. Bukhari dan Muslim)